Kamis, 09 Juni 2016

PERAWATAN WAJAH SECARA ALAMI

Biasanya para wanita pusing akan cara perawatan kulit wajah.....sering-sering mereka menggunakan cara yang saya pikir malah berbahaya dan mengeluarkan biaya yang sangat banyak......mari kira sama-sama belajar akan perawatan kulit wajah secara alami.....

 

1.Mencerahkan kulit wajah

            

        Menggunakan tomat: dengan cara,cukup haluskan 1/2 buah tomat dan campur dengan 1/2 sdt air perasan jeruk lemon. Cara menggunakannya, celupkan kapas ke campuran tersebut, lalu aplikasikan secara merata ke permukaan kulit wajah. Diamkan 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.Keringkan dengan handuk bersih. 

 

 

2.Kulit Berminyak

         Menggunakan telur.Dengan cara: Pisahkan putih telur dan campurkan dengan satu sendok teh madu. Tambahkan sari buah lemon, aduk sampai semuanya tercampur. Oleskan pada wajah dan tinggalkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

 

3.Menghilangkan Komedo yang Menumpuk

         Menggunakan jeruk nipis:Dengan cara menyiapkan dan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah, lakukanlah pijatan-pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan dari pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo supaya terangkat dari pori-pori kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit ataupun tunggu samapi jeruk nipis yang dioleskan pada wajah kering. Bilas wajah dengan air hangat. Komedo akan terangkat bersamaan dengan air saat kamu membilas wajah. Kulit wajah pun akan terasa lebih halus dan juga tanpa komedo.

 

4.Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

        Menggunakan lidah buaya: Tumbuhan lidah buaya jadi salah satu alternatif yang patut kita coba, nih. Kandungan didalamnya mampu membantu regenerasi sel kulit jadi lebih cepat sehingga bekas luka jadi lebih cepat memudar dan akhirnya menghilang. Berbeda dengan buah lemon (yang juga jadi salah satu cara ampuh menghilangkan bekas jerawat), lidah buaya nggak menimbulkan efek yang terlalu keras jika kamu memiliki kulit sensitif. Jadi, lidah buaya terbilang aman untuk semua jenis kulit. Walaupun produk dengan kandungan lidah buaya banyak ditemukan, lebih baik gunakan tanaman lidah buaya yang alami. Ambil saja daging lidah buaya dan usapkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya kita bilas dengan air bersih. Supaya memudahkanmu, taruh daging lidah buaya di dalam jar dan simpan di lemari es untuk menjaga kesegarannya.

 

5.Mengurangi Flek Hitam pada Muka 

          Menggunakan jeruk:Jeruk merupakan bahan alami yang paling ampuh menghilangkan flek hitam, terutama bagi wanita yang sudah berusia 40 tahun keatas. Karena irisan jeruk akan mengangkat sel-sel kulit mati. Namun penggunaan jeruk seperti ini tidak hanya satu kali saja penggunaannya, harus rutin. Minimal 1 minggu 2 kali pemakaian.

         Demikian beberapa cara merawat kulit wajah...semoga bermanfaat dan dapat hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan ya kawan :D


 >SELAMAT MENCOBA<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar